Gerindra Bali salurkan ratusan beasiswa "Program Indonesia Pintar"

 29 Januari 2022   

Gerindra Bali salurkan ratusan Program Indonesia Pintar

Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Provinsi Bali menyalurkan ratusan beasiswa yang merupakan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada siswa setempat.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya di Denpasar, Sabtu menjelaskan pemberian PIP tersebut merupakan program pemerintah pusat untuk membantu pembiayaan sekolah jenjang SD-SMA di tengah pandemi COVID-19.

"Ini diawali oleh suasana, semua masyarakat merasakan susah, kita sebagai ketua partai ingin berbuat. Kalau keluarkan uang pribadi, bisa tadi yang dibantu terbatas," ujarnya.
Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah mengatakan di hadapan penerima PIP maupun perwakilan yang hadir bahwa seleksi terhadap penerima dilakukan tim pusat, bukan ditentukan oleh pihaknya. Bantuan ini tidak lepas dari dukungan relasinya.

"Saya beranikan diri meminta bantuan ke DPR. Akhirnya diberikan, tapi dari 1.000 yang kami ajukan, hanya beberapa yang lolos, tapi tidak apa. Sebenarnya program pemerintah itu banyak, tapi nyampai ke bawah itu yang susah, karena mungkin saja ada yang untuk kelompoknya saja," katanya.

De Gadjah lebih lanjut mengatakan siswa SD yang mendapat dukungan mencapai 200-an orang. Sedangkan jenjang SMP/SMA hanya puluhan siswa. Dia berharap bantuan ini dapat menjadi motivasi kepada siswa agar tetap bersemangat belajar. Juga diharapkan dapat meringankan beban ekonomi orang tua di tengah pandemi COVID-19.

Seorang siswa penerima beasiswa, Wayan Tunas mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gerindra Provinsi Bali di tengah pandemi COVID-19.

"Terima kasih atas dukungan Gerindra Bali kepada anak kami. Ini sangat bermanfaat. Walaupun ini program pemerintah, tanpa ada dukungan dari relasi dari Pak De, mungkin kami tak dapat," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga dikatakan seorang siswa penerima beasiswa senjang SMA, Sintya mengucapkan beasiswa ini akan dipergunakan untuk membayar iuran sekolah dan kebutuhan alat-alat belajar.

"Beasiswa yang kami terima akan untuk membayar kebutuhan sekolah dan membeli peralatan sekolah. Saya berharap semoga ke depan bantuannya makin banyak, dan berlanjut," ujarnya.

TAGS :