Momentum HUT ke-14, Gerindra Bali Tegaskan Target Rebut Dua Kursi DPR RI di Pileg 2024

 06 Februari 2022   

Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah disela-sela memperingati HUT ke-14 Partai Gerindra, di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar

Ketua DPD Partai Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menegaskan komitmen partainya untuk kembali merebut kursi DPR RI yang hilang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, De Gadjah bahkan menargetkan dua kursi dari Dapil Bali di Pileg 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya di saat memperingati HUT ke-14 Partai Gerindra, di Aula Kantor DPD Gerindra Bali, Renon, Denpasar, Minggu 6 Februari 2022.

“Saya mengajak seluruh kader bersama-sama bergerak, berkoordinasi, merapatkan barisan, bersatu dengan memanfaatkan semua elemen yang ada. Kita bisa mempunyai 2 (anggota) DPR RI (dari Bali),” kata De Gadjah.

Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini bahkan menegaskan akan mempertaruhkan jabatannya sebagai Ketua Gerindra Bali jika target tersebut tidak tercapai.

Seperti diketahui, sejak berdiri pada tahun 2008, Gerindra Bali selalu meloloskan kadernya ke kursi DPR RI di Senayan.

Pada periode 2009-2014, partai besutan Prabowo Subianto itu meloloskan Anak Agung Bagus Jelantik Sanjaya yang kemudian duduk di Komisi IV DPR RI.

Sedangkan, pada 2014-2019, Gerindra meloloskan almarhum Ida Bagus Putu Sukarta yang kemudian duduk di Komisi X DPR RI dan Komisi V DPR RI.

Pada Pileg 2019, Gerindra gagal meloloskan kadernya ke DPR RI, dari 9 kursi yang diperebutkan saat itu, enam kursi dikuasai PDIP, dua kursi oleh Golkar, satu kursi oleh Demokrat.

“Gerindra Bali diharapkan dapat merebut kembali kursi DPR RI. Target dua, minimal dapat Satu. Kalau kami tidak bisa mencapai, kan kami gagal namanya. Otomatis kalau kami gagal, kan jabatan kami yang dipertaruhkan,” tegasnya

Untuk merebut kursi yang hilang tersebut, De Gadjah berpesan pada semua kader Gerindra Bali agar bekerja dengan tulus.

“Jika kita tulus berbuat untuk partai, berarti kita tulus berbuat untuk masyarakat dan Bali, dan bahkan untuk Indonesia,” tuturnya.

Maka dari itu diminta semuanya harus bergerak. Gerindra Bali akan kerahkan semua elemen partai yang dimiliki dengan berlandaskan rasa yang tulus, bergandengan tangan, gotong royong, dan semangat

Selain itu, Gerindra Bali juga memohon kesediaan Prabowo Subianto agar berkenan maju dicalonkan sebagai Presiden dalam Pilpres 2024.

Saat ditanya alasannya , De Gadjah menyebut karena ingin ada perubahan.

“Yang bisa meneruskan program Pak Jokowi sekarang, kan Pak Prabowo

Semenjak Pak Prabowo dalam pemerintahan, kan semakin lengkap kabinet Pak Jokowi

Target kami memenangkan Prabowo sebagai Presiden  tahun 2024-2029,” jelasnya

Terkait menyongsong Pilkada Bali 2024, ia mengatakan kini masih terus menjalin komunikasi ke semua partai.

“Semua partai adalah sahabat-sahabat kami. Rival itu baik, rival itu natural. Pada hajatan kita bersaing, setelah hajatan kita harus bersatu bergandengan tangan untuk masyarakat Bali,’ tuturnya

Adapun target dalam Pileg serentak 2024, Gerindra Bali bisa menambah 50 persen dari raihan kursi saat ini.

Dalam HUT ke-14 Partai Gerindra ini, De Gadjah berharap Gerindra akan lebih baik.

“Kami kuatkan pondasi. Dengan bertambahnya usia, kami yakin akan semakin kuat dan solid,” ucapnya.

TAGS :