Prabowo Jadi Prioritas Diusung sebagai Capres 2024

 13 Januari 2022   

Prabowo Jadi Prioritas Diusung sebagai Capres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menegaskan bahwa hingga kini partainya menjadikan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai prioritas bakal calon presiden 2024.

Ferry memastikan hal itu meski Prabowo sendiri belum menyatakan diri menerima desakan partai.

“Menurut saya, kalau dari Partai Gerindra tentu Pak Prabowo menjadi prioritas,” kata Ferry dalam diskusi di acara Satu Meja The Forum yang ditayangkan Kompas TV, Rabu (12/1/2022) malam.

Ferry melihat, Prabowo belum menentukan sikap atas desakan Gerindra itu karena masih fokus dengan tugas sebagai menteri pertahanan dalam pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Dia mengungkapkan, Prabowo hingga kini terus berkonsentrasi menjalankan tugasnya di pemerintahan, sehingga belum berpikir soal Pilpres 2024. “Pak Prabowo Subianto sendiri sekarang sebagai menteri pertahanan ya sudah berkonsentrasi.

Tetap fokus dalam tanggung jawab sebagai menteri pertahanan,” ungkapnya. Menurut Ferry, konsentrasi dan fokusnya Prabowo dalam menjalankan tugas di pemerintah berdampak pada beberapa hasil survei nasional yang menunjukkan elektabilitasnya selalu berada di posisi atas. “Itu juga yang menjadi salah satu faktor hasil survei tinggi,” ucap dia. Di sisi lain,

Ferry menyatakan bahwa Partai Gerindra belum menentukan akan dengan siapa Prabowo maju dalam Pilpres 2024. “(Tahun) 2024 masih jauh dan semua, saya pikir Pak Prabowo dan kami di Gerindra belum membicarakan hal itu.

Masih banyak sekali faktor-faktor, sangat dinamis,” imbuh dia. Kendati demikian, Ferry menegaskan bahwa Gerindra hingga kini tetap terbuka untuk koalisi dengan partai politik lain dalam Pilpres 2024. Keunggulan Prabowo dalam sejumlah survei, menurut dia, tentu akan memudahkan Gerindra dalam mendapatkan koalisi partai.

“Dengan Pak Prabowo dapat hasil tinggi di lembaga-lembaga survei, itu memudahkan kami sebenarnya mendapat dukungan partai lain,” ujarnya. “Jadi sebenarnya, bagi Partai Gerindra, Pak Prabowo sepanjang beliau mau, menurut saya itu akan menjadi prioritas sebagai calon presiden,” tambah Ferry.

Keinginan kuat Partai Gerindra untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden kembali mengemuka menjelang tahun politik, 2024.

Partai Gerindra menegaskan, salah satu tujuan pendirian Partai Gerindra adalah untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumatera Utara pada 21 Desember 2021.

“Inilah hakikat dari tujuan kita, mendirikan partai dan keinginan kita, Prabowo jadi presiden,” kata Muzani.

TAGS :