De Gadjah Minta Caleg Gerindra Terpilih Segera Kerja Meski Belum Dilantik

 17 April 2024   

Made Muliawan Arya (De Gadjah)

Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah menginstruksikan Caleg-caleg Gerindra yang terpilih menjadi Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota se-Bali pada Pemilu 2024 untuk segera bekerja tanpa harus menunggu dilantik.

“Kalau menunggu pelantikan itu masih sangat lama. Kader-kader yang terpilih itu diminta untuk segera melayani masyarakat. Datangi masyarakat, dengarkan dan lakukan apapun yang bisa dibantu,” ucap De Gadjah saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

Sebagaimana diketahui, pelantikan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota akan dilakukan pada 9 September 2024 mendatang.

Di Bali ada 58 Caleg Gerindra yang terpilih. 1 orang di DPR RI, 10 orang di DPRD Provinsi dan 47 orang di Kabupaten/kota.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali itu menjelaskan instruksi itu sebetulnya langsung dari Ketua Umum Partai Gerindra Bali, Prabowo Subianto.

Tujuannya selain untuk merawat basis massa, terlebih sebagai tanggung jawab moral sebagai anggota DPRD terpilih.

Bahwa, kata dia, berdasarkan laporan yang diterima, 58 orang kader Gerindra itu sudah mulai turun ke masyarakat. Baik itu di komunitas-komunitas maupun terlibat aktif dalam kegiatan sosial di masyarakat.

Terbaru, ada satu caleg Gerindra di Denpasar Timur atas nama Anak Agung Ayu Putu Priniti. Ia menggunakan kayu bekas Baliho untuk memperbaiki rumah warga di Jalan Turi Nomor 35 Denpasar Timur.

“Jangan sampai kita hanya datang ke masyarakat saat sebelum pemilihan saja, justru sesudah terpilih ini yang harus lebih rutin,” tandasnya.

source: Bali Topik

TAGS :