Ketua DPD partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya Hadiri acara pelepasan warga belajar PKBM Niti Mandala club

 09 Juni 2023   

Membanggakan: Made muliawan arya atau kerap di sapa De Gadjah Hadiri acara pelepasan Warga Belajar PKBM Niti Mandala Club Tahun ajaran 2022/2023, Di ITB Stikom Bali, Denpasar, Jumat (9/6/2023).

DENPASAR, Radar Bali – Tokoh masyarakat  yang sangat peduli dengan pendidikan, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, memberikan motivasi kepada para siswa yang lulus  kejar paket.

Mereka menempuh pendidikan lewat jalur non-formal, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Niti Mandala Club. Pada acara pelepasan warga belajar di Aula Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali,Jumat (9/6/2023).

Pria yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Bali ini diminta memberikan sambutan di hadapan  120 siswa yang berhasil lulus  kejar paket.

Dari peserta didik yang lulus, di antaranya 26 orang adalah warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Kerobokan.  De gadjah menyaksikan kebahagian anak didik ajaran 2022/2023  menerima  ijazah.

De Gadjah yang memberikan sekapur sirih,  dalam  kesempatan itu ia  membakar semangat para peserta didik. Mereka adalah anak-anak yang cerdas dan tidak berbeda dengan siswa yang belajar di lembaga formal.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar berkomitmen memperjuangkan anak-anak yang belajar di jalur non-formal untuk terus  mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi.

Salah satunya warga binaan yang tidak dapat kesempatan melanjutkan pendidikan. Untuk mengatasi ketertinggalan itu melalui sekolah kejar paket.

“Seperti pesan Pak Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk selalu mencerdaskan kehidupan bangsa,” ucapnya di hadapan para siswa, perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Kalapas Perempuan Kerobokan.

De Gadjah menceritakan pengalaman hidupnya yang penuh perjuangan. Selalu jatuh, tapi tidak lupa untuk bangkit. Apalagi ia  pernah menjadi warga binaan yang  membuatnya tumbuh lebih baik.

“Kalau tidak bisa kita bantu semua orang, kita bantu satu atau dua orang. Kalau tidak bisa membantu jangan menyusahkan rakyat, seperti kata Pak Prabowo.

Maka saya sebagai pelayan rakyat berjuang dengan memakai jaringan yang ada membantu pendidikan mereka. Kami bantu  dan kami dukung. Saya bangga warga binaan bisa ikut kejar paket,” ujarnya.

Pada akhir acara,  De Gadjah juga menyerahkan bantuan donasi  kepada Direktur PKBM Niti Mandala Club, Helena Hale, bertujuan untuk mendukung kegiatan belajar di lembaga non-formal tersebut.

Helena merasa terharu dengan kehadiran De Gadjah yang memberikan motivasi, semangat juga bantuan.

“Kami hanya mengundang lewat WhatsApp, beliau datang  itu dukungan sangat luar biasa. Yang juga memberikan donasi untuk kami dan berjanji masuk kelas untuk memberikan motivasi untuk warga belajar di sekolah kami,” terangnya. (arb/feb)  

TAGS :