Silaturahmi dan Buka Bersama ISTNUBA, De Gadjah Dikagumi Karena Sikap Toleransi yang Tinggi

 07 April 2023   

Foto : De Gadjah bersama Mahasiswa ISTNUBA

Bali Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Muliawan Arya bersilaturahmi dan  berbuka bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa ISTNUBA( Institut Sains dan Teknologi Nahdlatul Ulama) Bali di Colony, Plaza Renon, Kamis(6/4/2023).

Pria yang akrab disapa  De Gadjah disebut pemimpin yang  merangkul  semua masyarakat yang tidak terjamah.

Dengan memakai kemeja khasnya berwarna putih polos serta mengenakan peci, De Gadjah berbaur bersama para generasi muda dari ISTNUBA.

Foto : De Gadjah

Hadir juga  Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra DPD Bali, I Dewa Gde Agung Widiarsana.

De Gadjah memberikan petuah dan nasehat kepada mahasiswa ISTNUBA. Memompa semangat mereka yang merupakan generasi muda  penerus bangsa.

Ia memotivasi para mahasiswa selalu belajar yang tekun dan harus siap menghadapi dunia kerja. Tidak lupa untuk selalu membantu masyarakat.

“De Gadjah dari anak jalanan. Proses dari bawah, saya dulu bercita cita jadi tentara tapi jadinya pejuang politisi. Ya sama- sama pejuang lah ya,” kenangnya.

Bagi De Gadjah perbedaan bukan halangan dan masalah,  tapi harus saling merangkul. Ia sejak kecil hidup di masyarakat heterogen telah ditanamkan nilai-nilai multikulturalisme menjunjung tinggi keberagaman, suku, ras, dan agama.

“Bli De adalah pelayan masyarakat. Apa yang selalu memotivasi Bli De, tidak melihat suku dan ras  karena memilki rasa tulus ikhlas. Berbaur dengan berbagai ras dan suku, itu adalah pesan dari Pak Prabowo,” terangnya.

Prabowo Subianto mengajarkan  untuk selalu membantu masyarakat.  Kalau tidak bisa bantu banyak orang,  bantu berapa orang.Jika tidak mampu bantu beberapa orang, minimal bantu satu orang. Misalkan tidak bisa membantu, jangan membuat rakyat susah.

De Gadjah menutup sambutannya dengan dua pantun yang ia buat sendiri membuat para mahasiswa tertawa dan disambut dengan tepuk tangan.

Pria yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Bali ini  memberikan dukungan materiil kepada mahasiswa sebagai bentuk memotivasi mereka.

 “Waktu acara porseni saya janji kepada mereka memberikan hadiah kepada juara I. Namun, supaya adil juara II dan III saya juga berikan hadiah,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden BEM ISTNUBA, Moch. Risky dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada De Gadjah  telah mengundang mahasiswa ISTNUBA berbuka bersama. Dengan silaturahmi sekaligus wadah menyampaikan aspirasi langsung dengan wakil rakyat.

“Kami menyambung silaturahmi dengan acara ini kepada pelayan masyarakat kami. Tidak perlu ke jalan untuk menyuarakan suara masyarakat,” kata Rizki.

Ujarnya, walau tidak seiman, tetapi mereka  memiliki amin yang sama. Berharap De Gadjah terus bisa menyuarakan keluhan masyarakat. Rizki percaya De Gadjah sebagai wakil rakyat  bisa terus merangkul semua masyarakat.  Tidak memandang status sosial, agama, ras dan suku.

“Banyak yang bisa dilihat  dari sosok Pak De. Saya percaya Pak De merangkul semua masyarakat yang belum terjamah oleh pemerintah maupun pejabat lainnya,” tandasnya.

 

(feb/han)

Sumber Berita : radarbali.id

 

TAGS :