Gekira Bali di Lantik, De Gadjah : Bersama Sayap Partai akan Bawa Gerindra Bali Menuju Kemenangan 2024

 08 April 2023   

Foto : Pelantikan Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Provinsi Bali (Sab/8/4/2023)

BALI - Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira) Provinsi Bali akan mensinergikan kekuatan sehingga memiliki daya ungkit yang bisa membantu kemenangan partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat Gekira Hashim S Djojohadikusumo mengatakan Gekira sebagai sayap partai Gerindra berperan dalam memperkuat pelayanan kepada umat Kristiani dan sekaligus dapat mendukung kesuksesan Gerindra di Pemilu 2024 agar terpilih para wakil rakyat berpihak pada masyarakat.

"Gekira sudah terbentuk di 24 provinsi. Tugasnya sudah tentu membina hubungan baik dengan umat Kristiani di Bali," katanya dalam Pelantikan Pengurus PD Gekira Bali di Ubud, Gianyar, Sabtu (8/4/2023).

Selain membina hubungan baik dengan umat Kristiani dan juga umat beragama lainnya, Hashim juga berpesan agar Gekira sebagai bagian dari sayap politik Gerindra juga dapat menyampaikan pesan-pesan politik dari Gerindra.

"Pesan saya kepada Gekira di seluruh Indonesia agar membina hubungan yang baik, menyampaikan pesan-pesan politik dari Gerindra dan berjuang agar Gerindra menang di Pemilu 2024. Dan Ketua Umum Pak Prabowo jadi Presiden Republik Indonesia ke-8 dan bukan calon presiden," ucap Hashim yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Menurutnya, sebagai umat beragama bukannya alergi atau anti ranah politik. Karena, lanjut dia, justru umat yang religius membawa pencerahan dan sinar harapan agar bisa membenahi politik dan mencegah berkuasanya roh-roh gelap di ruang dewan.   

"Kalau orang baik tidak mau masuk gedung dewan, maka ruang dewan dikuasai roh-roh gelap kita orang-orang yang baik kita membawa pencerahan kita bawa sinar harapan masuk poltik benahi politik untuk mencegah roh gelap yang selalu menggoda," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya berharap dengan telah dilantiknya Pengurus Pimpinan Daerah Gekira Bali yang menjadi salah satu sayap partai akan bersinergi dengan Gerindra.

"Sebagai sayap partai tentu akan bersinergi dengan Gerindra. Bersama sayap akan terbang tinggi," ucap politisi yang biasa disapa De Gadjah itu.

Dalam kesempatan itu, De Gadjah juga kembali menegaskan bahwa Gerindra merupakan partai yang dikenal nasional dan religius sehingga terbuka bagi semua semua agama.

"Kami selalu ditekankan Prabowo untuk menghormati satu dengan yang lain, menghormati perbedaan dan mengedepankan toleransi beragama," ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Gekira Bali diharapkan dapat membantu memberikan pencerahan kepada umat, bisa melayani umat dan loyal terhadap masyarakat.

"Gekira bisa menambah dukungan dan mempengaruhi Gerindra ke depannya sehingga semakin kuat. Apa yang menjadi target kita juga akan tercapai," kata De Gadjah optimistis.

 

Ketua Pimpinan Daerah Gekira Bali Yosep Yulius Diaz mengatakan dengan telah terbentuk dan dilantiknya pengurus Gekira Bali maka pihaknya dapat melakukan upaya konsolidasi dan gerakan bersama lintas gereja untuk membawa kebaikan kepada masyarakat.

Selain itu, diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar dalam Pemilu 2024 dapat memilih para calon yang memang telah diketahui dan dikenal.

"Dikenal bukan karena uang atau karena apa, tetapi benar-benar orang bekerja dan jiwa sosialnya tinggi. Targetnya kami dapat saling mengenalkan calon-calon yang bagus," ucapnya.

Terkait dengan upaya dukungan menuju Pemilu 2024, Yulias Diaz mengatakan pihaknya akan mensinergikan kekuatan yang ada agar mempunyai daya ungkit yang bisa membantu kemenangan Gerindra pada pemilu yang pelaksanaannya kurang dari setahun itu.

Sumber Berita : beritabali.com

TAGS :